Prestasi Nasional, Guru dan Siswa Diganjar Penghargaan Kacabdin

Rabu pagi, tanggal 17 Februari 2021, menjadi hari yang sangat spesial bagi Bapak Ahmad Timbul Soleh, S.T, dan tiga siswa SMK Negeri 1 Tapen. Bertempat di halaman Kantor Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bondowoso dengan didampingi oleh Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Pak Timbul dan tiga siswanya menerima penghargaan dari Kacabdin, Bapak Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM atas prestasinya mengharumkan nama Kabupaten Bondowoso di kancah nasional.

Bapak Timbul mendapatkan apresiasi dari Kacabdin setelah meraih juara III tingkat nasional dalam lomba membaTIK (membuat bahan ajar berbasis TIK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setelah bersaing dengan peserta lain dari latar belakang industri, sekolah, dan perguruan tinggi. Mengangkat judul cara membuat KTP-el, Pak Timbul sukses masuk memikat para dewan juri.

Sedangkan para siswa SMK Negeri 1 Tapen sukses meraih juara III tingkat nasional dalam Kamp Kreatif SMK Infonesia (KKSI) untuk bidang Artificial Intellegence (AI). Kelompok yang terdiri dari Alifah Ramdiani, Hafid Wahyudi, dan Rizal Mahendra mampu membuat nama Bondowoso disebut dalam kancah nasional melalui RAIMU, sebuah perangkat yang diimplementasikan pada pagar yang akan terbuka otomatis jika mendeteksi orang memakai masker.

Prestasi gemilang para guru ini secara khusus diapresiasi oleh Kacabdin melalui kegiatan upacara setiap tanggal 17 yang dilaksanakan secara bergantian di Bondowoso dan Situbondo. Pada bulan Februari Bondowoso mendapatkan giliran ditempati upacara. Bersama puluhan guru dan siswa berprestasi dari berbagai SMK dan SMA di Bondowoso, Pak Timbul dan para siswanya nampak gembira dan bersemangat.

Pemberian apresiasi atas prestasi yang diraih oleh guru dan siswa merupakan bentuk perhatian yang diberikan oleh Kacabdin Bondowoso untuk memotivasi seluruh warga sekolah untuk berprestasi sesuai dengan kapasitas masing-masing. Dengan tumbuhnya semangat untuk berprestasi, harapan untuk meningkatkan kualiras pendidikan di Bondowoso bisa terbuka luas.