Songsong LKS Wilker, Kaneta Ikuti 4 Bidang Lomba

Setelah satu tahun kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) kosong karena pandemi COVID-19, akhirnya SMK Negeri 1 Tapen pada tahun ini mengirimkan siswa siswi terbaiknya dalam ajang kompetisi khas SMK ini.Dilepas oleh pengelola inti sekolah, 4 siswa dan 1 siswi berangkat ke tempat lomba pada Minggu, 7 Maret 2021.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan LKS pada tahun 2021 didistribusikan ke beberapa kabupaten. Akibatnya kontingen SMK Negeri 1 Tapen harus dipecah untuk menyesuaikan dengan lokasi lomba. Satu bidang lomba dilaksanakan di Kabupaten Jember, sedangkan 3 bidang lomba lainnya dilaksanakan di Kabupaten dan Kota Pasuruan.

idang lomba yang dilaksanakan di Kabupaten Jember adalah Graphic Design Technology (GDT). SMK Negeri 1 Tapen diwakili oleh Moch Devan Haris, siswa kelas XII dari Kompetensi Keahlian Multimedia. Bertempat di SMK Negeri 1 Jember, Devan bersaing dengan sekitar 30 siswa dari berbagai SMK untuk memperebutkan titel juara.

Sementara Kabupaten dan Kota Pasuruan menjadi tuan rumah untuk 3 bidang lomba, masing masing Web Design Technology yang diwakili oleh Aldi Kumar, Artificial Intellegence yang diwakili oleh Deo Andreas dan Muhammad Fahmi, serta Chemical yang diwakili oleh Silva Irinz.

Keberangkatan kontingen SMK Negeri 1 Tapen diiringi dengan semangat dan optimisme dari seluruh tim. Meskipun persiapan untuk lomba tidak begitu optimal karena pandemi, namun semua warga sekolah terus memberikan doa dan motivasi. “Situasi pandemi dialami oleh semua sekolah dan situasinya tidak jauh berbeda. Mudah-mudahan anak-anak tetap memiliki semangat juang tinggi dan memberikan prestasi terbaik”, kata Pak Asyik Sulaiman, Kepala SMK Negeri 1 Tapen yang sempat mengantar dan memantau langsung siswa.