Kiprah siswa pada LKS Tingkat Provinsi

Sukses menjadi juara pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Wilayah Kerja, SMK Negeri 1 Tapen mengirimkan siswa dalam LKS Tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada 6 – 9 Juni 2021. Terdapat 2 bidang lomba yang diikuti yaitu 3D Gaming Art dan Artificial Intellegence. Meskipun pada akhirnya, duta sekolah masih belum berhasil meraih gelar juara.

Bidang Lomba 3D Gaming Art diikuti oleh Aden Ramadhan, siswa kelas XII Multimedia. Lomba ini dilaksanakan di SMK Negeri 12 Surabaya. Dengan bimbingan bapak Haris Nurtanio, S.Kom, Aden berkreasi membuat asset 3 dimensi yang dapat digunakan dalam industri game.

Sementara bidang lomba Artificial Intellegence diikuti oleh 2 siswa kelas XII Rakayasa Perangkat Lunak yaitu Muhammad Fahmi dan Deo Andreas Syaputra. Kedua siswa ini bersaing dengan delegasi wilayah kerja lain di SMK Telkom Sandy Putra Malang dibawah bimbingan bapak Ahmad Timbul Soleh, S.T.

Meskipun masih belum bisa meraih gelar juara, namun sekolah sangat mengapresiasi partisipasi para siswa dalam lomba yang menjadi ciri khas sekolah kejuruan tersebut. Menjadi perwakilan wilayah kerja dalam kompetisi bergengsi skala provinsi sudah menjadi capaian yang cukup membanggakan. Terlebih ini adalah pengalaman pertama bagi siswa SMK Negeri 1 Tapen lolos pada bidang 3D gaming art dan Artificial Intellefence tingkat provinsi.

Menurut para pembimbinng lomba, target yang diusung dalam partisipasi perdana ini adalah memberikan pengalaman dan motivasi untuk siswa berkompetisi di LKS tingkat provinsi. “Dengan pengalaman pada LKS tahun ini, siswa dapat merasakan atmosfer lomba yang kompetitif untuk meracik strategi pada lomba di tahun berikutnya”, ujar Bapak Haris Nurtanio yang diamini Bapak Ahmad Timbul Soleh.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd,. M.Pd. menyatakan optimismenya pada pelaksanaan LKS tahun berikutnya. Bagi Kepala Sekolah yang sudah 1 tahun di SMK Tapen ini, dengan sukses bisa masuk jenjang provinsi, tahun selanjutnya para siswa dapat lebih termotivasi. “Kita sudah punya modalitas yang baik dari sisi siswa dan pembimbing, dengan pendampingan yang intensif Insya Allah tahun depan kita lebih kompetitif”, pungkasnya.