Baru kelas X, Tapi Sukses Kunci Gelar Juara Silat di Banyuwangi

Lima siswa dari SMK Negeri 1 Tapen berhasil memborong enam gelar juara pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Banyuwangi Championship 2 yang dihelat pada 21-22 Maret 2022.

Kelimanya merupakan siswa kelas X yang tersebar di kompetensi keahlian Kimia Industri, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Multimedia yang berlaga di jenjang SMA.

Mereka adalah Moch Noval Eka Saputra kelas X MM 2 sukses meraih Juara 1, Siti Aisah kelas X RPL 2 sukses meraih Juara 2, Sultan Majid Alfatah kelas X RPL 2 sukses meraih Juara 3, Misbahul Munir kelas X RPL 1 sukses meraih Juara 3, dan Sofi Nofita kelas X KI 2 sukses meraih juara 3.

Keberhasilan para siswa ini karena kedisiplinan berlatih dalam ekstrakurikuler Pencak Silat yang rutin dilaksanakan pada tiap minggunya. “Saya yakin kesuksesan itu hanya diperoleh melalui kerja keras” Ujar Noval setelah mengunci gelar juara 1.

Dikonfirmasi terpisah, pembina ekstrakurikuler pencak silat, Bapak Hasan, S.Pd. mengapresiasi kesuksesan para anak didiknya. “Alhamdulillah, mudah-mudahan gelar juara ini bisa meningkatkan motivasi siswa lainnya” Kata guru yang juga memiliki gelar juara nasional pencak silat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.