Webinar Perubahan Perilaku SMA & SMK Se-provinsi Jawa Timur

Perkembangan kasus efek pandemi Covid-19 mengalami penurunan, terutama sejak Agustus ke Oktober 2022. Pandemi ini dapat berubah menjadi endemi apabila masyarakat Indonesia mau disiplin melaksanakan protokol kesehatan, melakukan tes Covid-19, peduli pada masih orang lain, berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin, cek dan ricek informasi agar tidak mudah terpengaruh misinformasi dan hoax. Di sinilah pentingnya peran literasi.

Untuk meningkatkan literasi terkait perkembangan Covid-19, SMK Negeri 1 Tapen turut serta berperan aktif dalam webinar yang dilaksanakan oleh Bidang Perubahan Perilaku Satuan Petugas Penanganan Covid-19 Nasional. Webinar ini dilaksanakan 18 Oktober 2022 dengan judul Sekolah Sehat dengan PHBS menuju Endemi Covid-19.

Hadir dalam webinar ini selaku narasumber, yaitu 1. dr. RA Adaningga, SpPD. 2. Dr Sonny Harry. dan seorang psikolog bernama Liza Marielly Dj. Secara umum, ketiga narasumber tersebut menyatakan pentingnya menjaga kesehatan. Dengan menjaga kesehatan, baik jasmani maupun mental, maka semangat belajar akan meningkat.

Sehat mental adalah mereka yang dapat menyadari secara sadar terkait kemampuan dirinya kemudian dapat mengatasi berbagai tekanan dalam kehidupannya dan dapat belajar atau bekerja secara produktif yang berimbas pada kemampuan dirinya dan memberikan kontribusi pada lingkungan sekitar secara produktif pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.