Jadi Host Makesta, SMKN 1 Tapen rangkul Organisasi Pelajar Terbesar

Tapen, 23 Juni 2024 – SMKN 1 Tapen mendapatkan kepercayaan dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menjadi tuan rumah dalam Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Hal ini merupakan salah satu bentuk kerja sama SMKN 1 Tapen dengan organisasi pelajar dari Organisasi Kemasyarakatan terbesar di Kecamatan Tapen.

Antusiasme terpancar dari wajah 20 peserta Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU-IPPNU Tapen yang diselenggarakan di aula SMKN 1 Tapen dari 21 hingga 23 Juni 2024. Kegiatan ini menjadi wadah pembinaan kader muda NU untuk menumbuhkan semangat berorganisasi dan meneguhkan komitmen terhadap nilai-nilai Aswaja.

Dibuka oleh Rois Syuriyah PCNU Bondowoso, KH. Junaidi Mu’thi, Makesta ini memberikan pembekalan materi terkait keorganisasian, kepemimpinan, dan ke-Islaman. Para peserta juga menjalani pembiasaan ibadah dan kemasyarakatan, seperti shalat berjamaah, mengaji Al-Qur’an, dan bakti sosial.

Kepala SMKN 1 Tapen, Mashudi, S.Pd.I., menyambut baik penyelenggaraan Makesta di sekolahnya. Menurutnya, ini menjadi bentuk kerja sama dengan berbagai komponen dan organisasi kemasyarakatan untuk pengembangan kepemudaan.

“SMKN 1 Tapen berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif seperti ini, dan kami berharap para peserta dapat menjadi kader muda NU yang berkontribusi baik bagi Kecamatan Tapen secara khusus, maupun Indonesia secara umum.

Salah satu peserta Makesta mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru selama mengikuti kegiatan ini. “Saya semakin paham tentang IPNU-IPPNU dan pentingnya berorganisasi,” tuturnya.

Makesta IPNU-IPPNU Tapen diharapkan dapat melahirkan kader-kader muda NU yang siap melanjutkan perjuangan organisasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *