Semangat Baru Menggema di SMKN 1 Tapen: Memulai Tahun Ajaran dengan Beragam Kegiatan

Tapen, 15 Juli 2024 – Suasana semangat dan antusias mewarnai SMKN 1 Tapen pada hari pertama aktif sekolah di tahun ajaran 2024/2025. Berbagai kegiatan digelar untuk menyambut para siswa baru dan mempersiapkan tahun ajaran baru yang penuh prestasi.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi agenda utama bagi para siswa baru. Mengikuti jejak langkah kakak kelas mereka, hampir 200 siswa baru mengikuti MPLS di Aula Sekolah dengan penuh semangat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para siswa baru mengenal lingkungan sekolah, tata tertib, dan budaya SMKN 1 Tapen.

Bagi para siswa kelas 12, hari pertama ini menandakan dimulainya persiapan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Di Lab 1 dan Lab 2, mereka mengikuti Pra Pembekalan PKL yang diisi dengan pengumuman penting terkait PKL dan pembagian perangkat PKL. Hal ini diharapkan dapat membekali mereka dengan pengetahuan dan persiapan yang matang sebelum terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, di ruang 1, Rapat Koordinasi Tahun Pelajaran 2024/2025 berlangsung dengan khidmat. Seluruh guru SMKN 1 Tapen hadir untuk membahas berbagai rencana dan program sekolah demi mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Tak hanya itu, SMKN 1 Tapen juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program. Salah satunya adalah Pelatihan Komite Pembelajaran yang diikuti oleh pengawas, kepala sekolah, dan 5 guru. Kegiatan ini merupakan bagian dari program SMK Pusat Keunggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pendidik.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tapen, Mashudi, S.Pd.I, menyampaikan rasa optimismenya untuk tahun ajaran baru ini. “Dengan semangat baru dan berbagai persiapan yang matang, kami yakin SMKN 1 Tapen dapat terus berprestasi dan melahirkan generasi muda yang kompeten dan berkarakter,” tuturnya.

Semangat dan antusiasme yang terlihat di hari pertama aktif sekolah ini menjadi pertanda baik bagi SMKN 1 Tapen untuk terus melangkah maju dan mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *