Sambut PPKG PJOK, Kaneta Tuan Rumah Tatap Muka Desiminasi

Bondowoso, 13 Oktober 2024 – Sebanyak 34 guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) dari berbagai sekolah di Kabupaten Bondowoso mengikuti kegiatan Tatap Muka Desiminasi Program Pengembangan Kompetensi Guru (PPKG) PJOK Gelombang I. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 13 hingga 19 Oktober 2024 ini, secara resmi dibuka oleh Kasi SMA/PKLK Budi Santoso, M.Pd. dan berpusat di aula SMKN 1 Tapen.

SMKN 1 Tapen terpilih menjadi tuan rumah kegiatan penting ini. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru PJOK dalam melaksanakan tugasnya.

Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang olahraga. “Dengan peningkatan kompetensi guru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran PJOK di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Para peserta yang hadir berasal dari berbagai latar belakang dan pengalaman. Mereka dibagi menjadi tiga kelompok untuk memudahkan proses pembelajaran. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat beragam, mulai dari teori pembelajaran PJOK, pengembangan kurikulum, hingga praktik langsung di lapangan.

Kepala SMKN 1 Tapen, Mashudi, S.Pd.I, menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini di sekolahnya. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para guru PJOK di Kabupaten Bondowoso,” ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta akan diberikan materi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Selain itu, akan diadakan juga diskusi kelompok dan praktik langsung untuk memperdalam pemahaman peserta.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, para guru PJOK dapat meningkatkan kualitas pembelajaran PJOK di sekolah masing-masing. Sehingga, minat siswa terhadap olahraga dapat semakin meningkat dan tercipta generasi muda yang sehat dan bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *