Generasi Muda adalah Pemuda Indonesia

Gema bulan bahasa (GBB) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia di bulan Oktober. Pada tahun 2022, MGMP Bahasa Indonesia menyelenggarakan GBB IX dengan tema Meningkatkan Kemampuan Literasi di Era Digital. SMK Negeri 1 Tapen turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dengan mengikuti lomba membaca puisi dan pidato. 

Teks pidato yang dibaca oleh Adeliya Lestari

Lomba-lomba ini dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan final. Pada babak penyisihan peserta mengirimkan video rekaman membaca puisi dan pidato ke google Drive yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.  Dipilih sepuluh peserta dengan nilai tertinggi dan berlanjut ke babak final. Pada kesempatan kali ini, Adeliya Lestari, siswa kelas XII Multimedia 1 sebagai perwakilan dari SMK Negeri 1 Tapen lolos ke babak final.

Babak final diselenggarakan di SMK Negeri 1 Tegalampel. Acara dimulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama lomba pidato dan sesi kedua lomba membaca puisi. Acara ini dihadiri oleh sepuluh orang peserta lomba membaca puisi dan pidato dari berbagai SMK Negeri dan swasta di Bondowoso beserta bapak dan atau ibu guru pendamping lomba. 

Adeliya Lestari berpidato

Dewan juri lomba yaitu Fitri Nura Murti,S.Pd., M.Pd dan Nur Fajri Ash-Shodiqi, S.Pd. Pada kesempatan kali ini, SMK Negeri 1 Tapen yang diwakili oleh Adeliya Lestari berhasil meraih juara 3 lomba pidato. Pidato dengan judul Generasi Muda adalah Pemuda Indonesia mendapatkan nilai sebesar 186. 

Semoga dengan adanya ajang seperti ini, dapat menciptakan kreasi dan inovasi yang semakin terasah pada generasi muda Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.