Apresiasi Guru dengan Perangkat Pembelajaran Tercepat

Tiga guru SMK Negeri 1 Tapen menerima hadiah dan penghargaan dari Kepala Sekolah atas prestasi sebagai guru yang terlebih dahulu menyelesaikan Perangkat Pembelajaran Semester Genap. Mereka adalah Ibu Susi Hartatik, S.Pd, guru Bahasa Indonesia, Ibu Diah Permitasari, S.Pd, guru Bahasa Inggris, dan Bapak Haris Arvan Rofiqi, S.Kom, Guru Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Apresiasi tersebut diberikan di sela-sela Rapat Evaluasi Bulanan yang dilaksanakan pada Kamis, 11 Februari 2021. Saat Waka Kurikulum mendapatkan kesempatan untuk melaporkan kegiatan, disebutlah tiga nama guru tersebut sebagai penerima penghargaan untuk semester ini. Suara tepuk tangan mengiringi acara yang digelar di aula mini SMK Negeri 1 Tapen.

Pemberian apresiasi ini merupakan upaya SMK Negeri 1 Tapen untuk lebih memacu kinerja para guru, terlebih pada masa pandemi. Meskipun pelaksanaan pembelajaran masih dilakukan dari rumah, namun para guru tetap menjalankan tugas utama merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran sesuai dengan kewajibannya. Bahkan tidak sedikit inovasi pembelajaran muncul pada masa pandemi.

Para guru yang menerima penghargaan menyambut gembira kegiatan ini. Ibu Susi Hartatik, S.Pd. bahkan sempat menitikkan air mata karena terharu setelah namanya disebut pertama kali sebagai penerima penghargaan. Bagi Ibu tiga putera ini, pergargaan tersebut adalah anugerah sekaligus tantangan untuk terus meningkatkan pelayanan dalam mendidik dan membimbing siswa.

Bagi SMK Negeri 1 Tapen, guru dan tenaga kependidikan merupakan aset yang harus dikembangkan kompetensi dan profesionalismenya. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk peningkatan kapasistas guru dan tenaga kependidikan mulai dari mengadakan workshop sampai mengikuti berbagai jenis perlombaan.

“Guru dan tenaga kependidikan merupakan mitra utama dalam memanage sekolah. Mereka adalah ujung tombak dari seluruh proses yang ada di sekolah. Memuliakan mereka pasti akan membawa dampak positif bagi sekolah”, kata Kepala SMK Negeri 1 Tapen Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd, M.Pd,