Raih Dobel Juara Dua di Bulan Puasa

Banyak orang yang membatasi kegiatan selama bulan puasa, tapi hal ini tidak berlaku bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Tapen. Meskipun kondisi fisik tidak sebugar di luar bulan puasa, para siswa SMK Negeri 1 Tapen tetap berkreasi bahkan menorehkan prestasi.

Kamis pagi, 29 April 2021 adalah ajang pembuktian bagi dua siswa SMK Negeri 1 Tapen untuk menunjukkan kompetensinya. Mereka sukses meraih dua gelar juara pada ajang Pekan Komunikasi Bondowoso yang diadakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember.

Istimewanya, kedua gelar juara tersebut diukir oleh siswa kelas X. Gelar pertama adalah Juara II Lomba Poster yang diraih oleh M. Ahsan Khuluki, siswa kelas X MM 1, sedangkan gelar kedua adalah Juara II Lomba Fotografi yang diraih oleh Samsudi, kelas X MM 3.

Suksesnya kedua siswa meraih juara tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin pembimbing, Ibu Ida Rita Sumanti, S.T. Guru yang telah lebih sepuluh tahun mengabdi di SMK Negeri 1 Tapen ini sangat mendetail terhadap perkembangan siswanya. Terlebih siswa yang dibimbing jarang berinteraksi secara fisik karena pembatasan pandemi.

Prestasi yang diukir siswa adalah pembuktian bahwa selama pandemi, SMK Negeri 1 Tapen tetap memperhatikan perkembangan prestasi siswa. “Pandemi bukan halangan untuk berprestasi, justru harus dioptimalkan karena peluang menjadi lebih lebar dan kesempatan lebih banyak”, ujar Bu Ida.