Saat Kepala Pimpin Upacara Istimewa Peringati Hardiknas

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMK Negeri 1 Tapen berlangsung dengan sederhana. Para guru dan Tenaga Administrasi berkumpul di halaman sekolah dan melaksanakan upacara Peringatan Hardiknas dengan khidmat.

Sejak pukul 07.00 para guru dan Tenaga Administrasi sudah mulai berdatangan. Dengan menggunakan seragam kebesaran Korpri, mereka menunggu waktu dimulainya upacara bendera dengan berbincang santai di loby sekolah. Sesekali terdengar gelak tawa pertanda semuanya bahagia.

Tepat pukul 08.00 pelaksanaan upacara dimulai. Seperti layaknya upacara bendera, para petugas berada di posisi masing-masing. Bedanya, kali ini yang menjadi petugas upacara adalah para guru. Sementara para peserta berbaris rapi dengan menjaga jarak dan protokol kesehatan.

Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., Kepala SMK Negeri 1 Tapen langsung bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Bapak Asyik menekankan para guru dan tenaga administrasi sekolah untuk terus bersemangat dan berinovasi dalam rangka mewujudkan merdeka belajar di sekolah.

Selepas doa dipanjatkan, pelaksanaan upacara selesai. Para guru dan Tenaga Kependidikan langsung mengambil posisi tepat di pintu masuk loby untuk dokumentasi kegiatan. Wajah-wajah penuh semangatpun berpendar, meskipun upacara dilaksanakan pada hari libur namun semua terlihat bahagia.