Begini Trik OSIS Membuat Siswa Kembali Semangat!

Dalam tiga hari terakhir sejak Senin, 20 Desember 2021, suasana di lapangan SMK Negeri 1 Tapen tampak meriah. Ketegangan selama Penilaian Akhir Semester yang diikuti seluruh siswa pada pekan sebelumnya terpecahkan dalam suasana gembira. Meski kehadiran siswa di sekolah masih dibatasi, namun tidak mengurangi kegembiraan siswa.

Adalah pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang berinisiatif mengadakan kegiatan rekreatif melalui lomba antar kelas. Setiap kelas mengirimkan perwakilannya dalam lomba Futsal dan memasukkan paku ke dalam botol. Tidak hanya siswa, bahkan guru puterapun ikut berpartisipasi dengan mengirimkan tim dalam lomba futsal.

Setelah melewati berbagai tahapan mulai dari penyisihan sampai final, akhirnya seluruh perlombaan diselesaikan pada Selasa, 22 Desember 2021. Pada lomba futsal, Tim Guru Putera sukses menjadi juara setelah mengalahkan kelas XII MM 1 dengan skor tipis 3-2. Sedangkan juara III diraih oleh kelas XII MM 3.

Pada lomba memasukkan bola ke dalam botol yang diikuti oleh kelompok puteri, kelas X MM 1 menunjukkan kekompakan tim dengan baik dan sukses meraih juara I. Sedangkan jura II diraih oleh kelompok dari kelas X MM 2 dan diikuti oleh kelompok dari kelas XI MM 2 sebagai juara III.

Pembina OSIS SMK Negeri 1 Tapen, bapak Hasan, S.Pd., mengapresiasi inisiatif pengurus OSIS untuk mengadakan lomba. “Semangat pengurus OSIS sangat luar biasa, meskipun banyak kendala tapi sama tim OSIS bisa kompak” ujar guru PPKN ini dengan sumringah.