Walk In Interview, Ratusan Pencari Kerja Datangi Kaneta

Dua toko retail terbesar di Indonesia, Alfamart dan Indomaret mengadakan walk in interview di SMK Negeri 1 Tapen. Wawancara untuk merekrut calon pegawai ini dilaksanakan dua hari berurutan. PT. Indomarco Prismatama memulai wawancara kerja terlebih dahulu pada 15 Maret 2024. Sehari setelahnya, PT Sumber Alfaria Trijaya hadir membuka lowongan.

Sejak pagi, ratusan pencari kerja hadir ke Labkom 5 SMK Negeri 1 Tapen , tempat dilaksanakannya wawancara kerja. Dengan penuh antusias mereka menyiapkan berbagai berkas yang dibutuhkan untuk melamar posisi Store Crew yang dibuka oleh dua toko retail ini.

Kehadiran Alfamart dan Indomaret di SMK Negeri 1 Tapen merupakan agenda yang rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama antara sekolah dengan Dunia Kerja untuk rekritmen tenaga kerja. Tidak hanya alumni SMK Negeri 1 Tapen, alumni sekolah lainpun ikut berbaur.

Wajah-wajah cerah terlihat di akhir kegiatan, saat nama kandidat karyawan diumumkan lolos mengikuti training. Mereka tampak antusias selama proses seleksi berlangsung. Seperti yang ditunjukkan Lucky Januar, Alumni SMK Negeri 1 Tapen ini sumringah begitu namanya disebut. ” Alhamdulillah, berkat dukungan para guru dan orang tua”, katanya sambil tersenyum. Tak hanya lucky, beberapa alumni SMK Negeri 1 Tapen juga diterima dalam wawancara kerja ini.

Menurut Vishal Rahmat Dharmawan, S.Pd., Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Negeri1 Tapen, wawancara kerja yang dilaksanakan di sekolah ini adalah komitmen dari sekolah untuk memperluas peluang kerja bagi pencari kerja, terlebih alumni. “Dua hari berturut-turut ditempati walk in interview adalah kepercayaan yang luar biasa bagi sekolah” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Mashudi, S,Pd.I, “Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik antara sekolah dengan Dunia Usaha/Dunia Industri. Insya Allah kerja sama yang bagus ini akan terus berlangsung”, tegas Kepala Sekolah yang juga alumni guru penggerak ini.