Tinjau SMKN 1 Tapen, Kacabdin Wilayah Bondowoso Apresiasi Proses PPDB

Bondowoso, 13 Juni 2024 – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bondowoso, Drs. Slamet Riyadi, M.Pd., melakukan peninjauan langsung ke SMKN 1 Tapen dalam rangka monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025. Dalam kunjungannya, Slamet Riyadi mengapresiasi pelaksanaan PPDB di SMKN 1 Tapen yang dinilai telah sesuai dengan Petunjuk Teknis yang telah ditetapkan.

“Saya apresiasi SMKN 1 Tapen dalam melaksanakan PPDB tahun ini. Pelaksanaan PPDB berjalan dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Slamet Riyadi.

Lebih lanjut, Slamet Riyadi juga mengungkapkan rasa bangganya atas tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putri mereka di SMKN 1 Tapen. Hal ini terlihat dari jumlah calon pendaftar yang melebihi jumlah siswa yang lulus pada tahun pelajaran ini.

“Hingga saat ini, jumlah pendaftar di SMKN 1 Tapen sudah melebihi jumlah siswa yang lulus tahun ini. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putri mereka di sini,” jelas Slamet Riyadi.

Sebagai informasi, PPDB SMKN 1 Tapen tahun ini terdiri dari 3 jalur, yaitu jalur afirmasi, jalur zonasi, dan jalur prestasi akademik. Pendaftaran melalui jalur afirmasi sudah dilaksanakan dan saat ini sedang berlangsung pendaftaran melalui jalur zonasi dan jalur prestasi akademik.

Slamet Riyadi berharap SMKN 1 Tapen dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga dapat menjadi sekolah yang diminati dan dicintai oleh masyarakat.

“Saya harap SMKN 1 Tapen dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga dapat menjadi sekolah yang diminati dan dicintai oleh masyarakat,” pungkas Slamet Riyadi.