Kiat Sehat dan Berbagi ala Ibu-ibu DWP

Bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMK Negeri 1 Tapen, banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup sehat dan bahagia. Hidup sehat bisa dilakukan dengan rutin berolah raga, dan hidup bahagia bisa diraih dengan berbagi untuk sesama.

Jum’at pagi, anggota aktif DWP SMK Negeri 1 Tapen sudah berbaris rapi di depan sekolah. Dipandu Ibu Ida Rita Sumanti, ST, salah satu guru yang juga memiliki pengalaman sebagai instruktur senam profesional, semua bersemangat mengikuti senam. Sesekali terdengar sorakan gemuruh yang membuat siapapun pendengarnya menjadi ikut bersemangat.

Lelah setelah berolah raga tidak membuat para ibu ini santai. Setelah beristirahat sejenak, beberapa terlihat sibuk menata beberapa kotak bungkusan. Ini adalah agenda ke dua yang akan digelar pengurus DWP SMK Negeri 1 Tapen pada hari Jum\’at ini, berbagi dengan warga sekitar.

Satu persatu kotak bungkusan yang berisi nasi campur kreasi pengurus DWP SMK Negeri 1 Tapen berpindah tangan kepada warga sekitar yang lewat di depan sekolah. Para warga yang menerika bungkusan ini tampak sumringah. “Alhamdulillah ada nasi bungkus, Kebetulan saya masih belum sarapan”,kata Bu Ayu, warga Cindogo yang kebetulan melintas di depan sekolah.

egiatan ini digagas langsung oleh ibu Nur Yakuti, S.Pd, M.Pd, ketua DWP SMK Negeri 1 Tapen. Menurut beliau, fisik dan mental para pengurus DWP harus selalu dalam kondisi yang prima. “Dengan acara hari ini, kami berharap para ibu di SMK Negeri 1 Tapen selalu sehat dan sigap”, pungkas ibu yang juga lolos dalam seleksi Calon Kepala SMK ini.