Guru & Tenaga Administrasi divaksin, Kacabdin Kawal Total

Para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) SMK Negeri 1 Tapen Bondowoso antusias mendapat Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini menjadi upaya pemerintah agar sekolah bisa menyelenggarakan KBM tatap muka. Vaksinasi bagi PTK SMKN 1 Tapen terjadwal hari ini Kamis 4 Maret 2021. Tepatnya pada sesi ketiga yang berlangsung mulai pukul 10.00 sampai dengan 11.00 WIB.

Sejak Senin 1 Maret 2021 sejumlah PTK dari sekolah se-Bondowoso juga mendapat vaksin yang bertempat di SMAN 2 Bondowoso. Untuk suksesnya kegiatan ini, Bapak Dr. Drs. Sugiono Eksantoso, MM, Kacabdin Wilayah Bondowoso mengawal total dengan memantau langsung di lokasi vaksinasi

“Sebagai bagian garda terdepan di dunia pendidikan kami berpartisipasi aktif untuk mendapat vaksin,” jelas Bapak Asyik Sulaiman, Kepala SMK Negeri 1 Tapen. Dalam rangka vaksinasi, sebelumnya para PTK mengisi formulir dari Cabang Dinas Bondowoso. Isi formulir mengenai data diri dan riwayat kesehatan.

Satu persatu Guru dan Tenaga Administrasi dipanggil untuk pendataan dan skrining kesehatan. Setelah dinyatakan lolos skrining barulah vaksinasi dilakukan. Berbagai ekspresi diperlihatkan, ada yang rileks dan tidak sedikit yang terlihat tegang. Selepas vaksinasi, semua menunggu sekitar 30 menit untuk memantau efek samping pasca vaksinasi.

Suntik vaksin ini rencana dilakukan dua kali. Untuk suntik vaksin yang kedua dilakukan dua minggu kemudian. Mengutip dari halaman berita CNN Indonesia, Vaksin Covid-19 untuk menyembuhkan infeksi virus corona SARS-CoV-2 harus disuntikkan dua kali agar efektif.

Bagi yang sudah divaksin memperoleh sertifikat. Beberapa guru menunjukkan sertifikatnya dengan tersenyum “Alhamdulillah lancar, jarumnya ternyata kecil. Tadi nggak berasa waktu divaksin,” ujar Ibu Neny Aniliya Duwiyanti—salah satu guru—sembari menunjukkan sertifikatnya.