Aksi DWP Bulan ini, dari bersih kantor sampai ke Perpusda

Tiada bulan tanpa kegiatan, begitulah motto yang layak diberikan bagi pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMK Negeri 1 Tapen. Selalu saja ada inovasi kegiatan ketika ada pertemuan pengurus DWP yang rutin dilaksanakan pada pekan pertama setiap bulannya.

Kegiatan DWP pada bulan maret yang dilaksanakan hari Jum\’at 5 Maret ini cukup beragam. Sejak pukul 07.30 para anggota DWP yang terdiri dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) wanita dan istri dari PNS yang berdinas di SMK Negeri 1 Tapen sudah mulai terlihat datang. Wajah cerah tampak saat para anggota DWP ini saling menyapa.

Kegiatan pertama yang dilakukan oleh pada pengurus DWP adalah rapat koordinasi bulanan. Pada rapat yang dipimpin oleh Ibu Nur Yakuti, S.Pd, M.Pd. dibahas evaluasi progress kegiatan pada tiap bagian. Satu-persatu ketua bagian melaporkan kegiatannya, dan bagian lainpun memberikan tanggapan dan saran untuk perbaikan kegiatan pada periode berikutnya.

Setelah agenda koordinasi bulanan rampung, para ibu pengurus DWP melanjutkan agenda kegiatannya. Kali ini adalah pengundian arisan rutin yang diikuti oleh seluruh anggota DWP. Meskipun secara nominal jumlahnya tidak seberapa, namun semua tampak bersemangat menunggu namanya muncul. Tidak lama, muncullah nama Ibu Suwarno yang berhak mendapatkan uang arisan pada bulan maret.

Tidak selesai di sini, dengan penuh semangat para ibu cantik beranjak dari ruang pertemuan menuju kantor DWP. Dengan berbagai peralatan kebersihan, mereka mulai membersihkan kantor. Beberapa kertas yang terlihat kurang rapi di map arsip ditata sehingga terlihat menarik.

Begitu kantor DWP sudah terlihat bersih dan rapi, para pengurus DWP bersiap untuk berangkat ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Bondowoso. Dengan diantar dua mobil, para ibu ini akhirnya sampai di Gedung Perpustakaan. Disambut oleh kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, rombongan DWP SMK Negeri 1 Tapen langsung mengeksplorasi koleksi buku yang tersedia.

Setelah beberapa waktu berselang, semua pengurus DWP ini akhirnya berpamitan dan pulang. Semua terlihat senang dengan pengalaman baru pada hari ini. “Kami memang merancang kegiatan yang menyenangkan bagi para ibu-ibu agar tidak membosankan, tapi bermanfaat juga.” Pungkas Ibu Nur Yakuti, S.Pd, M.Pd, sang komandan DWP SMK Negeri 1 Tapen bersemangat.