Veni-Vidi-Vici ! Juara Artificial Intellegence Kami Kunci

Benar-benar kejutan!!! Pertama kali mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilayah Kerja II untuk bidang Lomba Artificial Intellegence/Kecerdasan Buatan, kontingen SMK Negeri 1 Tapen sukses mengunci gelar Juara Pertama. Mengungguli beberapa nama sekolah besar yang sebelumnya merajai bidang lomba ini.

Kepastian informasi hasil LKS bidang Artificial Intellegence diperoleh setelah panitia mengumumkan hasil perlombaan. Dengan total nilai 94 atau nyaris sempurna, SMK Negeri 1 Tapen sukses mengungguli SMK Negeri Purwosari sebagai juara II di angka 85, dan SMK Negeri 1 Sukorejo dengan nilai 69,50.

Performa Deo Andreas dan Muhammad Fahmi yang mewakili SMK Negeri 1 Tapen mendapatkan apresiasi positif dari juri yang menilai lomba. Setiap modul soal yang diberikan selalu dapat diselesaikan dengan baik. Bagi kedua siswa kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak ini, kesempatan untuk tampil di ajang LKS adalah peluang untuk pembuktian diri.

Baiknya penampilan kedua siswa tersebut tidak lepas dari bimbingan intensif yang dilakukan di sekolah. Bapak Suwarno Arieska dan Bapak Ahmad Timbul Sholeh yang diserahi tugas sebagai pembimbing lomba dengan penuh dedikasi menyiapkan siswa dari sisi teknis dan mental untuk menyiapkan diri mengikuti lomba.

Keberhasilan delegasi SMK Negeri 1 Tapen dalam ajang LKS mendapatkan apresiasi positif dari warga sekolah. Ucapan selamat silih berganti diucapkan oleh para guru, tenaga kependidikan, dan siswa lain. “Keberhasilan anak-anak adalah pembuktian bahwa meskipun sekolah kita berada di kecamatan, tapi bisa berprestasi layaknya sekolah metropolitan”, Kata Bapak Asyik Sulaiman, Kepala SMK Negeri 1 Tapen, yang menyempatkan diri untuk mendampingi dan memotivasi siswa selama lomba.

Atas prestasi ini, SMK Negeri 1 Tapen berhak mewakili Wilayah Kerja II dalam LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur yang pelaksanaannya masih menunggu informasi lebih lanjut. Mudah-mudahan, siswa terbaik ini dapat mengharumkan nama SMK Negeri 1 Tapen dan Kabupaten Bondowoso di tingkat Provinsi.