Gandeng Puskesmas Tapen, Ratusan Siswa Divaksin Tahap 1

Sejak beberapa pekan terakhir Kabupaten Bondowoso menjadi salah satu daerah di provinsi Jawa Timur yang berada di dalam zona merah pada peningkatan infeksi covid-19. Setiap harinya ratusan orang positif terinfeksi virus ini sehingga pemerintah menetapkan kabupaten Bondowoso untuk melaksanakan PPKM level 4.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan laju infeksi virus ini adalah dengan vaksinasi yang dilakukan secara masif. Berbagai pihak digandeng untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. Salah satunya adalah SMK Negeri 1 Tapen yang menyelenggarakan vaksinasi untuk siswa dan dan masyarakat umum pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2021.

Sebanyak 150 dosis vaksin disiapkan oleh Puskesmas Kecamatan Tapen yang menjadi Mitra sekolah untuk diberikan kepada ada siswa dan masyarakat umum. Vaksin yang diberikan merupakan dosis pertama dari dua dosis yang direncanakan.

Sejak pagi para siswa dan masyarakat umum mulai mendatangi sekolah. Guna mengantisipasi kerumunan yang berpotensi untuk penyebaran virus, siswa dibagi dalam 2 kelompok. Dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, siswa dan masyarakat umum mulai menerima vaksin sejak pukul 8 pagi sampai dengan pukul 12 siang.

Antusiasme siswa dan masyarakat terlihat tinggi. Hal ini terbukti dari habisnya dosis vaksin yang telah disiapkan oleh Puskesmas. Salah satu siswa menyampaikan rasa bahagia setelah menerima vaksin. “Alhamdulillah, mudah-mudahan makin sehat setelah divaksin”, kata Romelah, salah satu siswa yang menerima vaksin.