Bakar Motivasi, Kacabdin Lepas Kontingen LKS SMK Negeri 1 Tapen

Setelah melewati berbagai tahap persiapan, akhirnya kontingen Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Negeri 1 Tapen secara resmi dilepas. Pelepasan siswa yang akan bertanding di tingkat Provinsi ini dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2022 di Aula sekolah.

Acara pelepasan menjadi sangat istimewa dengan hadirnya Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Bondowoso, Bapak Ahmad Jaenuri, S.Pd., M.Pd. Sosok nomor satu di lingkungan Cabdin ini langsung memberikan semangat kepada para siswa yang akan bertanding. “Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menunjukkan yang terbaik. Tunjukkan bahwa kalian mampu menembus tingkat nasional.” Tegas bapak Kacabdin.

Pada gelaran LKS Tingkat Provinsi ini, SMK Negeri 1 Tapen mengirimkan 4 siswa yang akan bertanding pada 3 bidang lomba yaitu 3D Game Art, Artificial Intellegence, dan Cloud Computing.

Bidang Lomba 3D Game Art akan dilaksanakan di SMK Negeri 12 Surabaya akan diikuti oleh Amelia Zalianty, siswa kelas XII Multimedia. Adapun Bidang Lomba Artificial Intellegence akan digelar di SMK Telkom Sandi Putera akan diikuti oleh Sitti Ainun Nafila dan Putri Nur Fadila dari XII Rekayasa Perangkat Lunak. Sementara Cloud Computing yang adakan di SMK Negeri 2 Surabaya akan diikuti oleh Muhammad Farikh Fauzi dari XII Rekayasa Perangkat Lunak.

Dalam sambutan pelepasan, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tapen berpesan kepada semua siswa untuk menjaga kesehatan. “Kesehatan itu faktor mendasar dalam lomba. Jaga kondisi agar persiapan teknis yang kalian lakukan tidak sia-sia” tegas beliau.

Pelepasan kontingen SMK Negeri 1 Tapen ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ketua Komite, Bapak Achyari Sunito. Sebagai kenang-kenangan, seluruh siswa dan guru pembimbing berfoto bersama Kepala Sekolah, Kepala Cabdin, dan Ketua Komite.

Selamat Berjuang.