Khidmatnya Terima Jabatan Ketua DWP Cabang Dinas Pendidikan

Ada yang tampak berbeda pada Jum’at siang. Tempat parkir yang biasanya hanya ditempati beberapa sepeda motor terlihat dipenuhi kendaraan roda empat. Tidak hanya di tempat parkir, deretan mobil ini juga terlihat rapi di bagian dalam gedung sekolah.

Ramainya SMK Negeri 1 Tapen pada jum’at ini tidak lepas dari kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bondowoso yang dilaksanakan di aula mini sekolah. Agenda utama dari kegiatan ini adalah serah terima jabatan Ketua DWP Cabang Dinas Wilayah Pendidikan Bondowoso dari ibu Lilik Sugiarti Mahrus Syamsul, S.Pd. kepada Ibu Vivin Harika Ahmad Jaenuri, SE.

Rangkaian acara pelantikan dimulai pada pukul 13.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma Warnita Persatuan. Acara ini dihadiri oleh semua anggota DWP dari jenjang SMA, SMK, dan PKLK di Kabupaten Bondowoso dan Situbondo.

Setelah prosesi serah terima, Ibu Vivin selaku ketua DWP memberikan sambutan dan arahan. Ibu Vivin menekankan kepada semua pengurus DWP untuk tidak mudah menyerah. “Harus terus belajar, dan apabila ditunjuk harus mau. Tidak ada yang tidak bisa, semuanya bisa dipelajari” Tegasnya.

Hadirnya seluruh pengurus DWP se Kabupaten Bondowoso dan Situbondo dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus DWP SMK Negeri 1 Tapen untuk mempromosikan berbagai usaha anggotanya. Berbagai produk mulai makanan sampai pisau dapur digelar di meja. Tidak sedikit produk itu pindah tangan.

Menurut Ketua DWP SMK Negeri 1 Tapen, Ibu Nur Yakuti Asyik Sulaiman, S.Pd, mendapatkan kepercayaan untuk menggelar kegiatan DWP adalah berkah. “Dari kegiatan ini, kami bisa banyak belajar dan juga bisa memperkenalkan kiprah para anggota DWP SMK Negeri 1 Tapen”, pungkas ibu yang juga lulus menjadi calon kepala sekolah ini.