Semarak Ngabuburit Ramadhan ala Siswa dan Guru Kaneta

Suasana semarak terlihat di gerbang utara SMK Negeri 1 Tapen pada Kamis siang ini. Beberapa siswa dan guru tampak menata seperangkat alat musik, sebagian lagi terlihat menyusun meja secara berjejer.

Tidak hanya di gerbang sekolah, kesibukan juga terlihat di lobby. Sekelompok guru dan siswa dengan cekatan mempersiapkan bungkusan kotak yang terdiri dari nasi dan makanan ringan untuk buka puasa.

Setelah sholat ashar digelar, semua siswa dan guru bergeser menuju gerbang utara. Beberapa guru dan siswa tampak bergantian menyumbangkan suara dengan diiringi oleh musisi yang juga berasal dari guru dan siswa.

Semakin sore, suasana terlihat semakin ramai. Tidak sedikit pengendara yang melintas di jalan depan sekolah berhenti untuk menikmati penampilan atraktif guru dan siswa.

Saat itulah para guru dan siswa memberikan takjil pada para pelintas. Bahkan kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd. terlihat cekatan saat bergabung memberikan takjil. Tidak butuh lama, paket takjil yang disiapkan akhirnya terbagi habis. Para pelintas yang menerima takjil terlihat gembira. “Alhamdulillah, tadi memang tidak sempat masak” kata Ayu, warga Tegalasri,

Live Music dan pembagian takjil menjelang buka puasa adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Tapen. “Kita ingin lebih dekat lagi pada warga yang selama ini banyak memberikan support kepada sekolah”, ujar pak Asyik di sela-sela memberikan takjil.

Menjelang maghrib, semua berkemas untuk bersiap melakukan buka puasa bersama. Nuansa kebersamaan sangat terlihat antara guru dan siswa saat berbuka bersama. Hingga akhirnya, kegiatan ini ditutup dengan Sholat Maghrib Berjamaah.