SMKN 1 Tapen Hadiri MGMP DKV dengan Sambutan Dari Bapak Kacabdin

SMK Negeri 1 Tapen memberikan kesempatan pada bapak/ibu guru pendidik untuk mengembangkan diri. Salah satunya yaitu dengan menghadiri kegiatan MGMP sesuai dengan bidang studi yang diajarkan di sekolah. Pada kesempatan kali ini, SMK Negeri 1 Tapen melalui perwakilannya menghadiri MGMP DKV yang turut serta dihadiri oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten Bondowoso.

Beliau menyampaikan bahwa menjadi seorang guru adalah sebagai perpanjangan tangan kasih sayang Tuhan. Guru harus memiliki rasa kasih sayang pada peserta didik yang diajarkan. Dengan adanya rasa kasih sayang, maka guru akan mengupayakan yang terbaik untuk peserta didik. Berupaya seoptimal mungkin untuk mengajar dan memahamkan materi dan mendidik dengan kasih sayang. Sehingga guru membimbing peserta didik agar dapat mengeksploitasi potensi & keunikan mereka.

Sharing Session

Pada pertemuan perdana di tahun 2023, anggota MGMP DKV kembali menyamakan visi misi kegiatan dan pembentukan struktur organisasi. Mengingat banyaknya anggota baru dan beberapa anggota sudah purna tugas, maka diadakan perkenalan ulang agar antar anggota bisa saling mengenal dan terjadi keakraban. Selanjutnya, kegiatan sharing session pun dimulai. Adapun kegiatan sharing session meliputi; anggaran, lomba kompetensi siswa (LKS) bidang desain, serapan lulusan DKV.

Adapun terkait kegiatan MGMP agar lebih bervariasi akan melakukan studi banding, baik ke sekolah maupun fakultas, dan mengadakan pameran hasil karya siswa. Hal ini akan didiskusikan lebih lanjut pada pertemuan MGMP DKV berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *