Coach SHY, Sosok di Balik Trengginasnya Tim Bola Voly Kaneta

Selalu ada orang hebat di balik kesuksesan sebuah tim. Pepatah ini juga berlaku pada Tim Bola Voly SMK Negeri 1 Tapen (Kaneta) yang belakangan ini semakin terlihat kiprahnya.

Adalah Coach Suhariyanto yang dikenal dengan panggilan Coach SHY sebagai aktor luar biasa di jajaran kepelatihan Tim Bola Voly. Dengan tangan dinginnya, tim Bola Voly Kaneta bermetamorfosa menjadi tim raksasa yang diperhitungkan di kawasan timur pulau jawa.

Lahir di desa Blimbing Klabang 28 tahun lalu, Coach SHY dikenal menyukai olah raga Bola Voly sejak kecil. Tumbuh berkembang di lingkungan yang juga menyukai Bola Voly membuat Coach SHY semakin mantap menekuni olah raga ini.

Pada tahun 2011, Coach SHY memantapkan pilihan masuk sebagai siswa SMK Negeri 1 Tapen baru pada jurusan Multimedia. Tersedianya ekstrakurikuler bola voly menjadi penyaluran bakat dan minat Coach SHY di bidang olah raga. Melalui olah raga ini, Coach SHY beberapa kali memperkuat tim Kaneta pada berbagai even kejuaraan.

Bakat istimewa Coach SHY di bidang bola voly terpantau oleh manajemen sekolah, hingga akhirnya setelah lulus Coach SHY ditarik menjadi Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) di SMK Negeri 1 Tapen sekaligus menjadi pembina ekstrakurikuler bola voly hingga sekarang.

Menjadi Tenaga Administrasi Sekolah sekaligus pembina ekstrakurikuler tidak lantas membuat Coach SHY melupakan identitas sebagai alumni jurusan Multimedia. Di luar jam kedinasan, Coach SHY seringkali mendapat kepercayaan untuk menjadi fotografer freelance. Tidak sedikit pelanggan merasa puas dengan hasil fotonya.