News on Flag Ceremony

Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan setiap hari Senin di sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan terhadap simbol negara. Dalam pelaksanaan upacara bendera, siswa harus mematuhi tata tertib yang ditetapkan, seperti berdiri tegak dan menyimak ketika dinyanyikan lagu kebangsaan.

Guru dan kepala sekolah bertugas untuk memastikan bahwa pelaksanaan upacara bendera dilakukan dengan baik dan sesuai dengan tata tertib yang ditentukan. Selain membentuk kedisiplinan, upacara bendera juga bertujuan untuk mempererat rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air pada setiap siswa.

Petugas upacara kali ini, yaitu siswa dan siswi kelas XII Multimedia ยน. Dengan pembina upacara, Ibu Ayati Kanzaniyah Nur Imani, S.Pd. Pada kesempatan kali ini, beliau menyampaikan pentingnya mengikuti upacara bendera dengan tertib dan tenang. Sehingga melatih kedisiplinan siswa, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Hal ini tentu tidak hanya bermanfaat ketika mereka menjadi siswa, namun juga ketika mereka hidup dalam bermasyarakat.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Pada kesempatan itu juga, beliau menyampaikan pentingnya menjadi siswa yang melek digital. Sehingga siswa bisa berhati-hati dalam menggunakan media digital dalam kesehariannya, baik dalam mengunduh maupun meng-upload video dan/atau foto dan/atau berita. Karena jejak digital akan memberikan dampak positif atau negatif sesuai dengan penggunaanya. Karena sadar atau tidak disadari, kita membranding diri dengan media sosial. Dengan melek digital ini, siswa diharapkan mampu menggunakan media digital dengan baik. Memanfaatkan gawai sesuai fungsi dan kebutuhan.

Adanya Upacara bendera diharapkan dapat menjadi bagian dari budaya sekolah yang membentuk siswa menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan patuh pada aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *