Dahsyat, 3 Guru SMK Negeri 1 Tapen terima tanda kehormatan dari Presiden RI.

Mengabdi penuh ketulusan dan tanpa perhitungan telah tertanam di jiwa para guru SMK Negeri 1 Tapen. Karena itu berita tentang prestasi dan penghargaan sebagai apresiasi yang diterima para guru tidak pernah ada habisnya.

Terbaru, apresiasi atas kinerja pengabdian para guru SMK Negeri 1 Tapen diterima pada Jum’at, 5 Mei 2023. Tidak tanggung-tanggung, apresiasi ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia berupa pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan ini diterima oleh 3 orang guru terbaik SMK Negeri 1 Tapen yaitu Bapak Fibrian Kartika Nuswanto, S.Pd, Bapak Adi Sumantri, S.Pd., dan Ibu Ida Rita Sumanti, S.T. Ketiga guru ini menerima tanda kehormatan ini di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Aura kebahagiaan sontak terpancar dari ketiga guru tersebut. “Kami merasa bahagia mendapatkan apresiasi langsung dari kepala negara, semoga meningkatkan motivasi kami dalam mengabdi selama lebih dari 10 tahun ini” ujar Ibu Ida yang diamini oleh pak Fibri dan Pak Adi.

Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun.

Satyalancana Karya Satya diperuntukan bagi para PNS yang dalam waktu yang cukup lama untuk setia terhadap Negara, cakap dan rajin dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat dijadikan sebagai teladan bagi Pegawai yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *