Pecahkan Rekor! Atlet Bulutangkis Kaneta Borong Gelar Juara Kejurkab.

Atlet SMK Negeri 1 Tapen kembali memborong gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Bondowoso yang digelar tanggal 3 sampai 5 Mei 2023. Hal ini semakin memperkuat dominasi SMK Negeri 1 Tapen sebagai sekolah yang mencetak atlet bulutangkis terkemuka di Kabupaten Bondowoso.

SMK Negeri 1 Tapen mengirimkan 5 atlet bulutangkis pada event rutin tingkat kabupaten yang kali ini dihelat di GOR Rudi Badminton Hall Bondowoso. Hebatnya, kelima atlet tersebut sukses meraih podium di kelasnya masing-masing.

Putra Zafirawan Sofa, siswa kelas X PG sukses mengunci gelar juara 1 di kelas Tunggal Remaja Putra. Selain itu Putra juga sukses menjadi juara 2 Ganda Taruna Putra. Di nomor tunggal taruna putra, Muhammad Wahyudi siswa kelas X BFI menjadi juara III. Wahyudi juga sukses menjadi juara 3 pada Ganda Taruna Putra berpasangan dengan Fajrun Najah siswa kelas X DKV 1.

Di sektor puteri, atet SMK Negeri 1 Tapen sukses menjadi juara 2 Ganda Taruna Puteri melalui Alfiah Sakinah siswi kelas XII RPL 1 yang dipasangkan dengan adik kelasnya, Retno Ayu Ambar Sari siswi kelas XI MM 3.

Sukses besar yang diraih para atlet ini disambut antusias oleh seluruh warga SMK Negeri 1 Tapen. Terlebih, sudah hampir 3 tahun sejak pandemi Covid-19 melanda SMK Negeri 1 Tapen tidak berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan. “Kami bahagia karena kepercayaan yang diberikan oleh sekolah dibayar tunai oleh siswa dengan prestasi”, ujar Bapak Adi Sumantri, M.Pd., guru Olahraga yang pernah dinobatkan sebagai Guru Berprestasi di Kabupaten Bondowoso.

Sementaran Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi seluruh siswa yang telah mengharumkan nama sekolah. “Anak-anak tampil luar biasa!” pungkas bapak Asyik sambil tersenyum bangga.