Mengintip Kompaknya Warga Kaneta, Dari OSIS hingga DWP Salurkan Kurban!

Pemerintah telah menetapkan Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha tahun 2023 pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023. Namun bagi warga SMK Negeri 1 Tapen, cuti bersama pada tanggal 30 Juni 2023 malah diisi dengan kegiatan pemotongan dan penyaluran daging kurban bagi warga sekitar sekolah.

Sejak Jum’at pagi sekitar pukul 07.00, para guru, pengurus osis, hingga pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) mulai berdatangan. Hewan hurban yang akan dipotong dan didistribusikan juga sudah tampak disiapkan. Antusiasme warga sekolah terlihat menjelang pelaksanaan acara.

Menjelang pukul 08.00 pelaksanaan pemotongan hewan kurban sudah dilaksanakan. Kesigapan panitia dalam membantu petugas pemotong hewan membuat acara pemotongan hewan kurban berjalan dengan lancar tanpa insiden yang berarti. Setelah seluruh kurban dipotong,

Tidak lama berselang, daging kurban didistribusikan kepada warga yang berada di sekitar sekolah. Raut bahagia tampak dari para warga yang menerima daging kurban dari sekolah. “Alhamdulillah, berkah menjadi tetangga SMK Tapen, tiap ada pemotongan hewan kurban selalu kebagian. Nanti saya buat sate gule saja”, seloroh Bu Nay, warga cindogo dengan bersemangat.

Pemotongan hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Tapen. Hewan kurban yang dipotong biasanya berasal dari donatur. Selain itu, siswa secara sukarela juga berpartisipasi dengan memberikan infaq seikhlasnya yang dihimpun untuk membeli hewan kurban guna menanamkan semangat untuk berkurban.

Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., menyambut baik kegiatan rutin ini. “Adanya beberapa donatur yang secara rutin mengirimkan hewan kurban adalah bukti kepercayaan masyarakat kepada sekolah. Semoga semakin bertambah di tahun berikutnya”, ujarnya.