Inspeksi Kesiapan Seleksi Atlet Catur, Ketua Percasi Bondowoso Puas!

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bondowoso, Bapak Suparji, S.Pd, M. Pd, WNM sangat antusias saat melakukan inspeksi kesiapan SMK Negeri 1 Tapen sebagai tuan rumah pelaksaan Seleksi Atlet Catur Pelajar Se-Kabupaten Bondowoso. Inspeksi ini dilaksanakan pada Jum’at, 30 Juni 2023.

SMK Negeri 1 Tapen dipercaya oleh Percasi Kabupaten Bondowoso untuk menjadi tuan rumah seleksi ini selama 6 hari terhitung sejak tanggal 2 hingga 7 Juli 2023. Seleksi dibagi berdasarkan jenjang pendidikan mulai tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas.

Jenjang Sekolah Dasar sederajat dilaksanakan pada 2-3 Juli 2023, sedangkan jenjang Sekolah Menengah Pertama sederajat akan dilaksanakan tanggal 4-5 Juli 2023. Jenjang Sekolah Menengah Atas sederajat menjadi pamungkas pada 6-7 Juli 2023.

Terpilihnya SMK Negeri 1 Tapen menjadi tuan rumah kegiatan Percasi ini tidak lepas dari rekam jejak SMK Negeri 1 Tapen dalam mengikuti berbagai agenda yang diselenggarakan Perasi. Tidak hanya murid, bahkan gurupun sering berpartisipasi dalam kegiatan Percasi.

Tim pelaksana lokal yang dikomandani oleh Bapak Adi Sumantri, S.Pd., M.Pd., sangat serius mempersiapkan agenda rutin ini. “Semoga kegiatan ini bisa lebih menggairahkan olah raga catur di kabupaten bondowoso”, kata Guru Olah Raga SMK Negeri 1 Tapen yang sering langganan menjadi juara catur ini.

Kepla SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd. menyambut baik pelaksanaan seleksi di SMK Negeri 1 Tapen. “Alhamdulillah, dipercaya Percasi Bondowoso menjadi host tentu amanah yang luar biasa. Kami akan menyiapkan yang terbaik untuk suksesnya kegiatan ini”, tegas beliau sambil tersenyum bangga.