Dukung Penuh GCC, Seluruh GTK Kaneta Terdaftar dan Siap Berkolaborasi

Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SMK Negeri 1 Tapen telah memastikan diri terdaftar dalam GTK Creative Camp yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kepastian ini disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd. berdasarkan rekapitulasi yang diterimanya.

Semua unsur mulai Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, hingga tenaga administrasi terdaftar dalam berbagai bidang yang ditawarkan dalam GCC mulai dari inovasi kepala sekolah, inovasi pembelajaran, hingga pembuatan video promosi wisata.

Tingginya antusiasme Guru dan Tenaga Kependidikan dalam mengikuti GCC ini tak lepas dari motivasi yang diberikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Tapen. Menurut Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., ajang GCC merupakan momen bagi GTK untuk belajar dan berkolaborasi. “Momennya hanya setahun sekali, eman kalau tidak ikut.”, tegasnya.

Selain memberikan motivasi, Kepala SMK Negeri 1 Tapen juga memberikan dukungan langsung dengan memberikan fasilitas yang diperlukan dalam pelaksanaan kegiatan. Tidak hanya kepala sekolah, siswa juga memberikan dukungan kepada para GTK. Seperti yang dilakukan oleh siswa kelas XII Multimedia, mereka siap menjadi tim videografi pada beberapa bidang lomba yang membutuhkan skil pengolahan video.

Dukungan penuh mulai dari kepala sekolah dan siswa menjadi pembakar semangat bagi seluruh GTK. Tidak hanya GTK dari PNS dan PPPK, bahkan tenaga honorerpun juga mendaftar. Seperti halnya yang dilakukan Bapak Suhariyanto, tenaga satuan pengamanan ini begitu antusias mendaftar di bidang lomba Video Turisme. “Kebetulan saya juga hobi syuting, jadi sekalian menyalurkan hobi.”, ujarnya.

Setelah memastikan semuanya terdaftar, saat ini para Guru dan Tenaga Kependidikan di SMK Negeri 1 Tapen tengah mempersiapkan diri mengumpulkan bahan untuk penyusunan karya. “Mumpung sekarang banyak kegiatan 17-an, jadi sekalian rekaman konten”, kata Bapak Hermanto, tenaga kebersihan sekolah yang juga mendaftar video turisme sambil tersenyum.