Keren Habis, Siswa Kaneta Kuasai 6 Besar Kihajar STEM 2023 Jenjang SMK

Kabar membanggakan kembali diukir oleh siswa SMK Negeri 1 Tapen. Pada gelaran Kihajar STEM tahun 2023, 6 tim yang dikirim mengikuti kegiatan ini dinyatakan lulus seleksi pada tahap Basic. Hebatnya lagi, keenam tim berada di ranking ke 1 sampai 6 untuk jenjang SMK di Provinsi Jawa Timur.

Masing-masing tim SMK Negeri 1 Tapen terdiri dari 3 orang siswa yang seluruhnya berasal dari kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak. Tim 1 beranggotakan Ayu Shinta Maharani, Mahmudatul Elisah, dan Muhammad Oky Budiarto. Tim 2 beranggotakan Muhammad Egy Firmansyah, Silvi Ushlatul Rohmah, dan Siti Hafifatul Nikmah. Tim 3 beranggotakan Fendi Ahzanul Habibi, Muh. As’adi Ridho As Safi’i, dan Tia Ramadani.

Tim 4 beranggotakan Handika Nurdiansyah, Muhammad Farel Lucky Hermawan, dan Siti Aisa. Tim 5 beranggotakan Dwi Ayu Fahru Febriyanti, Dwi Putri Rahmadani, dan Moh. Adib Abdillah. Sementara tim 6 beranggotakan Moh Dwi Afrizal Wahyudi, Muhammad Abdul Shabir Rudiki, dan Muhammad Wisholussolihin.

Kabar menggembirakan ini terverifikasi melalui Keputusan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudaan, Riset dan Teknologi nomor 3329/J1/TI.03.00/2023 tertanggal 12 Agustus 2023. Tentu saja, siswa yang tergabung dalam tim Kihajar STEM menyambut dengan penuh sukacita.

Ketua Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, Bapak Ahmad Timbul Soleh, S.T, mengkonfirmasi informasi membanggakan tersebut. Menurut guru yang juga menjadi pembimbing ini, keberhasilan para siswa tidak terlepas dari semangat dan motivasi diri mereka yang luar biasa.

Sementara itu, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd, M.Pd, dengan antusias atas suksesnya para siswa SMK Negeri 1 Tapen merajai ajang Kihajar STEM level Basic. Menurutnya, kesuksesan ini merupakan anugerah sekaligus tantangan bagi para siswa untuk dapat membuktikan kompetensi mereka di jenjang yang lebih tinggi.