Juara 1 O2SN Pencak Silat Tingkat Provinsi, Noval Optimis di Tingkat Nasional

Prestasi gemilang baru saja diraih atlet Pencak Silat SMK Negeri 1 Tapen pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Jawa Timur di Surabaya. Mochammad Noval Eka Saputra, siswa kelas 12 Mulimedia 2 sukses menjadi juara 1 setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Pada hari pertama, Noval langsung mendapatkan bye untuk maju ke babak 8 besar. Bertanding dengan perwakilan dari Kota Pasuruan, Nobal mengkanvaskan lawannya dengan teknik sapuan yang kemudian mengantarkannya ke babak perempat final. Di babak perempat final, Noval bertemu dengan perwakilan Surabaya yang juga takluk dengan mudah. Novalpun melaju ke babak semifinal

Pada babak semifinal yang dilaksanakan pada Selasa, 15 Agustus 2023, Noval berhadapan dengan perwakilan Kediri. Lagi-lagi kecepatan kaki mengantarkan Noval mengalahkan lawannya dengan telak. Dan akhirnya Novalpun masuk final dan bertemu dengan perwakilan Kabupaten Situbondo.

Pertandingan final yang juga digelar pada hari selasa benar-benar menjadi pembuktian dari kerja keras latihan yang rutin dilakukan Nofal. Tanpa kesulitan, ia mampu mengalahkan lawannya dengan telak dan meraih gelar Juara 1 dengan sempurna. “Alhamdulillah, berkat doa orang tua dan guru, saya bisa menjadi pemenang”, kata Noval.

Pendamping sekolah yang juga guru PKn, Bapak Hasan, S.Pd., M.Pd., sontak bersorak saat Noval dinyatakan menang pada final dan menjadi Juara 1. “Alhamdulillah, pertandingan di O2SN benar-benar sportif. Noval bertanding sangat bagus selama kejuaraan.” katanya sambil tersenyum.

Berita kemenangan Noval langsung diapresiasi Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd. Saat diminta komentarnya, beliau langsung mengacungkan dua jempol. “Membanggakan! Semoga Noval bisa terus berkiprah di jenjang nasional”, ucapnya bangga.