Tembus Semifinal O2SN, Putra Jaga Tradisi Badminton Kaneta

Putra Zafirawan Sofa, atlet Badminton SMK Negeri 1 Tapen berhasil menembus semifinal pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Agustus 2023. Pertandingan ini dilaksanakan di Hall Nanjep One Kepanjeng Malang.

Keberhasilan Putra menembus semifinal ini sekaligus menjaga tradisi atlet badminton SMK Negeri 1 Tapen yang selalu membawa tropi pada setiap ajang kejuaraan badminton.

Tampil di sektor tunggal, Putra berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Pada pertandingan pertama, Putra menghadapi atlet dari Kabupaten Nganjuk. Dalam pertandingan yang berlangsung ketat, Putra berhasil mengalahkan lawannya dalam 2 set langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Sukses menaklukkan lawan pada pertandingan pertama, Putra langsung ditantang atler dari Kota Surabaya. Dengan penuh percaya diri, Putra berhasil mengalahkan lawannya juga melalui pertandingan singkat dalam 2 set langsung dengan skor 21-12 dan 21-13. Hasil pertandingan ini sekaligus mengantarkan Putra ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Putra menghadapi atlet dari Kota Malang. Sayangnya, pada babak semifinal Putra harus mengakui keunggulan lawannya setelah melewati kejar mengejar angka dengan ketat. Langkah Putra terhenti di semifinal setelah kalah dengan skor tipis 18-21 dan 19-21.

Meskipun terhenti di babak semifinal, namun Putra memberikan optimisme bagi bidang Badminton di SMK Negeri 1 Tapen. “Putra masih tergolong atlet baru di SMK Negeri 1 Tapen. Insya Allah dengan bertambahnya jam terbang bertanding, ia pasti akan semakin matang”, kata Bapak Adi Sumantri, S.Pd, M.Pd, sekalu coach sekaligus guru PJOK.

Sementara itu kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., juga mengapresiasi pencapaian yang telah di raih Putra. “Selamat buat Putra, terus semangat berlatih. Insya Allah kesempatan berikutnya bisa lebih baik” ujarnya dengan optimistis.