Luar Biasa, 3 Siswa Kaneta Bertugas Sebagai Paskibra Kabupaten!

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia di Kabupaten Bondowoso akan digelar tanggal 17 Agustus 2023 di Alun-alun Kabupaten Bondowoso. Seperti biasa, terdapat Pasukan Pengibar Bendera yang biasa mengawal acara yang sakral dan khidmat ini.

Pada peringatan HUT ke 78 ini, SMK Negeri 1 Tapen kembali mengirimkan siswa sebagai anggota Paskibra. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 3 siswa terpilih menjadi anggota paskibra. Mereka adalah Agis Intan Nur Arifah, Muhammad Rosidi, dan Devin Wulandari.

Persiapan ketiga siswa menjadi anggota paskibra sudah berlangsung sejak beberapa bulan lampau. Diawali dengan seleksi dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2023. Dari belasan siswa yang memenuhi syarat, ketiga siswa tersebut akhirnya mampu menyisihkan siswa lainnya.

Proses latihan secara intensif diikuti ketiga siswa ini sejak satu bulan terakhir. Berbagai latihan yang dibutuhkan untuk menjadi anggota paskibra diikuti tanpa kenal lelah. Kini ketiganya telah siap untuk melaksanakan tugas pada upacara penting tahunan ini.

Ketiga siswa terlihat sangat bahagia terpilih menjadi anggota Paskibra. Meski porsi latihan cukup berat, namun mereka tidak pernah surut semangatnya. “Saya ingin membuat orang tua bangga dengan pencapaian ini.”, kata Rosidi yang diamini oleh kedua temannya.

Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya saat menyaksikan ketiga anak didik menggunakan baju kebesaran Paskibra. “Kalian duta SMK Negeri 1 Tapen yang luar biasa”, ujarnya bersemangat seraya mengacungkan kedua jempol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *