Ketika Prestasi Akademik dan Non Akademik Tembus Level Nasional.

Semangat Kemerdekaan di Bulan Agustus menjadi momentum yang luar biasa bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Tapen. Betapa tidak, dua pencapaian fenomenal ditorehkan oleh siswa-siswi terbaik. Mereka sukses menembus level nasional pada bidang akademik dan non akademik.

Pada bidang akademik, SMK Negeri 1 Tapen mencatatkan 4 wakilnya dalam 5 besar dalam Kihajar STEM tahun 2003. Para siswa RPL yang berkompetisi di ajang ini sukses mencatat prestasi sebagai peringkat 1, 3, 4, dan 5 di tingkat Intermediate. Hebatnya lagi, mereka mampu menyelesaikan pengerjaan di bawah 50 menit.

Pada rilis hasil level intermediate yang dipublikasikan melalui website resmi Ki Hajar STEM, para siswa SMK Negeri 1 Tapen mampu menyisihkan nama-nama besar SMK di provinsi Jawa Timur. Hal ini sekaligus menjaga tradisi SMK Negeri 1 Tapen yang selalu mengirimkan wakilnya di level tertinggi ajang tahunan ini.

Sedangkan pada bidang non akademik, SMK Negeri 1 Tapen sukses mengirimkan Mochammad Noval Eka Saputra, siswa yang juga atlet pencak silat sebagai perwakilan kontingen Provinsi Jawa Timur dalam Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional Tahun 2023.

Pencapaian gemilang siswa ini merupakan kado istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dari siswa SMK Negeri 1 Tapen. Sekaligus mempertegas komitmen sekolah untuk mengembangkan seluruh potensi siswa baik dari sisi akademik maupun non akademik.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Bapak Adi Sumantri, S.Pd yang menjadi penanggung jawab pengembangan potensi siswa sangat antusias dengan pencapaian siswa yang luar biasa. “Alhamdilillah, pembinaan bakat dan minat siswa yang intensif dilakukan akhirnya membuahkan hasil”, ujarnya sambil tersenyum.