Ini Pesan Gus Rhizky, Kyai Muda Bondowoso untuk siswa Kaneta

Siswa SMK Negeri 1 Tapen mendapatkan kado istimewa saat peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad pada Selasa pagi, 6 Januari 2024. Gus R. Mathlubur Rhisky, salah satu kyai muda Bondowoso hadir dan memberikan nasehat.

Dalam nasehatnya, gus Rhisky menyampaikan pentingnya akhlakul karimah bagi siswa. “Dalam riset, kecerdasan hanya berkontribusi 20 persen untuk kesuksesan. Sedangkan kecerdasan spiritual yang dalam bahasa islamnya adalah akhlakul karimah memberikan 80 persen dampak kesuksesan” Tegasnya.

Salat juga menjadi perhatian besar dalam ceramah Gus Rhisky. ” Isra Mi’raj yang kita peringati hari ini membawa syariat Sholat yang setiap hari harus kita kerjakan. Jadikan sholat dan ibadah lain sebagai sarana curhat kita kepada Allah. Bukannya curhat kepada orang melalui media sosial yang belum tentu akan diberi solusi oleh orang.” kelakarnya sambil tersenyum.

Selanjutnya, Kyai muda yang juga lulusan pesantren besar di Situbondo ini juga mengingatkan siswa untuk senang bersholawat. “Kita butuh sosok yang tepat untuk kita cinta, dan sosok itu ada di Nabi Muhammad. Karena itu mari kita sering sebut nama beliau dengan bersholawat”, ujarnya sembari senandungkan sholawat yang diikuti semua siswa.

Penyampaian kajian keagamaan yang disampaikan Gus Rhisky disimak dengan antusias oleh siswa. Selain piawai dalam mengolah kata, Gus Rhisky juga menyelipkan pembacaan sholawat yang diikuti secara serempak oleh siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *