Gandeng PPNS, Kaneta Perkuat Jaringan Kerja Sama

Surabaya, 7 Maret 2024. – SMK Negeri 1 Tapen kembali melebarkan sayap kerjasama dengan perguruan tinggi vokasi. Kali ini Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) menanda tangani perjanjian kerja sama.

Penandatanganan Kerja Sama ini berlangsung di Kampus PPNS. Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Mashudi, S.Pd.I bersama Direktur PPNS Rachmat Tri Soelistijono, ST, MT secara bergantian menandatangani dokumen kerja sama yang sudah disepakati sebelumnya.

Tim SMK Negeri 1 Tapen saat menghadiri Perjanjian Kerja Sama dengan PPNS

Dalam klausul kerja sama, PPNS membuka peluang bagi SMK Negeri 1 Tapen untuk menjalin berbagai kegiatan kemitraan mulai dari peningkatan kualitas pembelajaran hingga fasilitasi siswa prioritas untuk masuk ke salah satu program studi di PPNS.

Bagi SMK Negeri 1 Tapen, kerja sama dengan PPNS merupakan langkah maju untuk mempererat hubungan antara institusi di bawah direktorat jenderal vokasi. Terlebih beberapa alumni SMK Negeri 1 Tapen melanjutkan studi di PPNS.

PPNS sendiri adalah Perguruan Tinggi Vokasi yang membuka berbagai program studi mulai jenjang Ahli Muda hingga Pasca Sarjana. Rintisan kerja sama sudah mulai terjalin sejak 2022. Saat itu, SMK Negeri 1 Tapen melakukan studi tiru di bidang otomasi.

Kepala SMK Negeri 1 Tapen tampak antusias menyambut kerja sama ini. “Alhamdulillah, mitra Perguruan Tinggi Vokasi kita bertambah.  Kami optimis semakin bisa berkembang dengan support PPNS”, ujarnya bersemangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *