Meski Ganguan Jaringan Internet, ANBK Jalan Terus

SMK Negeri 1 Tapen mengadakan assessment nasional berbasis komputer yang dilaksanakan selama dua hari Mulai tanggal 20 sampai dengan 21 september 2021. Pelaksanaan asesmen ini diikuti oleh siswa guru dan kepala sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan di tengah gangguan koneksi internet yang diakibatkan putusnya salah satu kabel jaringan bawah laut. Meskipun sempat dibuat ketar-ketir namun tim yang terdiri dari proktor dan teknisi mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

Gangguan jaringan sempat menyebabkan server ujian offline. Namun antisipasi yang baik dari para proktor dan teknisi tidak sampai mengakibatkan ujian tertunda. Bahkan para siswa yang mengikuti assessment menyadari bahwa kegiatan yang mereka ikuti berada dibawah bayangan gangguan jaringan secara massal.

Asesmen nasional berbasis komputer diikuti oleh 45 siswa yang terbagi dalam dua ruang dan dua sesi. Sedangkan guru dan kepala sekolah assessment nasional online dari perangkat masing-masing.

Menurut Waka Kurikulum, Ibu Neny Aniliya Duwiyanti, S. Pd, assessment nasional kegiatan yang diadakan untuk pemetaan sekolah. Hasil dari pemetaan ini diharapkan bisa menjadi referensi bagi sekolah untuk perbaikan.