Serah Terima dan Pelantikan Pengurus OSIS, Semangat!!!

Ada suasana yang berbeda di Pantai Pasir Putih Situbondo pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021. Di tengah suasana pantai yang biasanya diisi oleh wisatawan, terlihat pemandangan mencolok. Puluhan siswa yang menggunakan 2000seragam pramuka tampak berbaris rapi di pinggir pantai.

Para siswa yang berseragam merupakan Pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMK Negeri 1 Tapen yang bersiap melakukan serah terima jabatan dan pelantikan pengurus OSIS periode tahun 2021/2022. Para pengurus OSIS ini sudah hadir di lokasi pelantikan beberapa saat sebelum kegiatan dimulai.

Rangkaian acara serah terima dan pelantikan dimulai dengan apel yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS periode 2020/2021 dan pengurus OSIS terpilih periode 2021/2022. Puncak acara ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dari pengurus OSIS periode 2020/2021 kepada pengurus OSIS periode 2021/2021.

Berita acara ini ditandatangani oleh Maulida Cynta Bella sebagai ketua OSIS lama dan Muhammad Fajar Putra Setiawan sebagai pengurus OSIS baru disaksikan oleh pembina OSIS, Bapak Hasan, S.Pd. Suasana khidmat terlihat selama pelaksanaan kegiatan ini. Para pengurus OSIS yang menyaksikan serah terima jabatan terlihat antusias mengikuti acara sampai selesai.

Selepas serah terima, kegiatan berlanjut dengan Outbond yang diikuti oleh semua pengurus OSIS lama dan baru. Kegiatan Outbond dilaksanakan untuk melatih fokus dan kerja sama tim sebagai modal untuk menjalankan roda Organisasi selama satu tahun ke depan.

Serah terima dan pelantikan ini merupakan kali pertama dilaksanakan di luar sekolah. Menurut pembina OSIS, bapak Hasan, S.Pd, inisiatif menggelar pelantikan di alam terbuka bertujuan untuk membangun keperdulian pengurus OSIS terhadap lingkungan, di samping itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi pengurus OSIS dalam menjalankan tugasnya.

Para pengurus OSIS yang mengikuti kegiatan juga tampak antusias. Seperti disampaikan Maulida, pengurus OSIS lama, ia sangat senang dengan kegiatan outbond di alam terbuka. “Alhamdulillah, senang pelantikan bisa berlangsung khidmat. Terima kasih untuk bapak pembina dan pimpinan sekolah” Kata siswi kelas XII RPL ini.