Menjalin Persahabatan Dengan LIMED

SMK Negeri 1 Tapen menutup akhir tahun dengan cerita seru. Khususnya siswa yang tergabung dalam pramuka penegak SMK Negeri 1 Tapen. Mereka melakukan kegiatan lintas Medan 2728 prakaneta. Bekerjasama dengan Pramuka SMA Negeri 1 Tapen Mereka melintasi wilayah Besuk hingga Tapen dengan berjalan kaki. Perjalanan dimulai dari SMK Negeri 1 Tapen menuju Besuk kemudian melintasi wilayah Blimbing dan berakhir di SMK Negeri 1 Tapen.

Istirahat sejenak setelah berjalan jauh

Kegiatan ini diselenggarakan oleh gugus depan 10.001-10.002 pangkalan SMK Negeri 1 Tapen dengan peserta sebanyak 33 orang. Diselenggarakan selama dia hari. Mulai hari Selasa sampai Rabu pada tanggal 27-28 Desember 2022. Materi yang diberikan yaitu lintas wilayah, survival, dan search and rescue (SAR). Dengan harapan peserta memiliki kemampuan survival dan pengetahuan dasar terkait SAR.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membentuk pribadi yang tangguh. Kuat mental dan fisik sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada. Selain itu, untuk memberikan latihan dan praktik secara praktis dan teoritis pada anggota dalam usaha mendapatkan pengetahuan dan pengalaman serta kebersamaan dan pengendalian diri serta jiwa korsa anggota pramuka.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *