Menelusuri Perguruan Tinggi di Pameran Pendidikan

Setiap siswa yang sekolah di SMK Negeri 1 Tapen pada akhirnya akan lulus dan melanjutkan perjalanan panjang menuju cita-cita yang diimpikan. Salah satu upayanya dengan meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Oleh karena itu, diperlukan informasi detail terkait universitas, fakultas, dan jurusan yang akan dipilih.

Menjembatani hal tersebut, SMK Negeri 1 Tapen mengirimkan beberapa perwakilan siswa dari masing-masing kelas XII, untuk mengikuti Edu Fair di Gedung Olahraga Pelita yang bertempat di jalan Jalan Letnan Jenderal Suparman, Kauman, Kotakulon, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Edu Fair tersebut menyajikan pameran perguruan tinggi Negeri/Swasta. Pada acara tersebut disampaikan sosialisasi kampus dan pemaparan jurusan serta fasilitas yang tersedia. Peserta Edu Fair yaitu seluruh Siswa dan siswi SMA dan SMK se Bondowoso.

Siswa menggali informasi terkait jurusan

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 5 Januari 2023. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa mendapatkan informasi terkait perkuliahan dan perguruan tinggi Negeri/Swasta. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa memiliki motivasi kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan begitu semakin terbukalah wawasan dan semakin banyak pengalaman yang dimiliki.

Usai mengikuti acara ini siswa yang hadir mewakili sekolahnya diharapkan bisa menyebarluaskan informasi terkait universitas, fakultas, dan jurusan yang dipamerkan pada Edu Fair tahun ini.

“Adanya Edu Fair ini membuka pikiran dan menambah wawasan saya terkait kampus yang akan saya pilih ketika kuliah nanti. Saya semakin termotivasi untuk melanjutkan pendidikan dan mengejar cita-cita saya sebagai animator andal.” Ujar Muhammad Al Jasuli selaku salah satu perwakilan siswa dari kelas XII Multimedia ³.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *