Integrasi Proyek UKK dengan Industri Perhotelan


Siswa kelas 12 RPL 2 saat ini sedang melakukan persiapan UKK dengan bertemakan Pembuatan Aplikasi Pemesanan Hotel. Berkolaborasi bersama beberapa industri dan dunia kerja (IDUKA), SMKN 1 Tapen kali ini berkolaborasi dengan beberapa Hotel sekitar yaitu Hotel PALM, Ijen View, Salsabila Hotel, Baratha Hotel & Arabica Homestay.

Sebagaimana Visi sekolah yaitu Berkarakter Aktif Inovatif dan Kreatif, SMK Negeri 1 Tapen memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi siswa untuk berinteraksi dengan IDUKA. Harapannya, siswa dapat menganalisis kebutuhan lingkungan dan memberikan solusi yang tepat. Selain itu, mengajarkan pada siswa bahwa lingkungan sekitar memiliki celah untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan. Jadi, siswa bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki agar menjadi pribadi yang bermanfaat dengan bonus penghasilan dari aplikasi yang dibuat.

Siswa berdiskusi dengan pihak hotel

Berinteraksi dengan IDUKA akan mengasah kompetensi siswa dari berbagai sisi, misalnya komunikasi. Semakin sering siswa berinteraksi dengan IDUKA, siswa akan semakin peka akan kebutuhan.

Tujuan diadakannya UKK ini untuk mengasah kompetensi dan kompetisi siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *