Dahsyat!! Ratusan Video Promosi Siap Lejitkan Potensi Desa!

Beberapa pekan terakhir, status media sosial siswa Kompetensi Keahlian Multimedia diramaikan dengan pose mereka di berbagai tempat wisata dan pelaku UMKM.

Para siswa kelas XII ini tidak sekedar ‘ngelencer’ untuk cuci mata. Tapi lebih dari itu, mereka sedang mengimplementasikan skill dibidang videografi untuk membuat video tentang potensi desa.

Berbagai tempat wisata diangkat untuk mempromosikan potensi wisata. Seperti yang dilakukan oleh Adeliya Lestari, mantan ketua OSIS periode 2021/2022 ini mengeksplorasi objek wisata batu So’on dengan membuat video review.

Siti Jamilah memilih tema yang berbeda. Siswi kelas XII MM 3 ini memilih membuat video untuk mempromosikan home industri Kripik Singkong di desanya. Dengan bekal skill videografi, ia dengan cekatan mengambil gambar dengan berbagai teknik.

Pembuatan video untuk mengangkat potensi desa merupakan agenda Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) kelas akhir yang menjadi agenda rutin sekolah. Para siswa diberikan kesempatan memberikan kontribusi kompetensinya melalui tema ‘Caraku Mencintai Desa’

Ide mengangkat potensi desa sebagai tema UKK di SMK Negeri 1 Tapen sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir. Dari sejak awal ide ini digulirkan, sudah lebih dari seratus video dibuat.

Menurut Asyik Sulaiman, Kepala SMK Negeri 1 Tapen, dari pembuatan video ini diharapkan potensi yang dimiliki desa menjadi lebih dikenal oleh khalayak luas. “Hasil karya siswa semoga bisa menambah referensi tentang potensi desa yang selama ini masih minim” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *