Menanamkan Nilai-nilai Religius pada Siswa

Agenda rutin istigosah adalah kegiatan yang dilakukan setiap bulan di SMK Negeri 1 Tapen. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Malam Jumat Kliwon di musholla sekolah. Dimulai setelah shalat isya sampai selesai. Pelaksanaan istigosah dilakukan secara daring dan luring. Secara daring pelaksanaan istigosah memanfaatkan media google meeting. Hal ini untuk mempermudah semua warga sekolah mengikuti kegiatan istigosah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai religius dan moral pada siswa sejak dini. Dalam istigosah, siswa diajak untuk membaca Al-Qur’an, memahami makna ayat-ayat Al-Qur’an, serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

Tampilan Pelaksanaan Istigosah secara Daring

Kegiatan ini dibawakan oleh guru yang ahli dalam bidang agama dan memiliki pengalaman dalam mengajar. Mereka memastikan bahwa materi yang disampaikan dapat dipahami oleh siswa dengan baik.

Selain membaca Al-Qur’an, dalam istigosah juga dilakukan tausiyah dan dzikir bersama. Tujuan dari tausiyah adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran Islam dan memotivasi siswa untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan Istigosah secara Luring

Agenda rutin istigosah sangat penting bagi perkembangan siswa, karena dengan mengamalkan nilai-nilai religius dan moral yang diajarkan, siswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan berintegritas.

Sekolah sangat peduli terhadap keimanan dan takwa siswa, sehingga agenda rutin istigosah akan terus dilaksanakan setiap minggunya. Para siswa diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan membawa manfaat positif dari kegiatan tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *