Sosialisasi Program Direktorat SMK 2023, Berikut Rekaman Video dan Rinciannya

Senin pagi, 13 Februari 2023 merupakan hari yang sangat ditunggu oleh segenap SMK di seluruh Indonesia. Sebagaimana dilansir dari akun resmi instagramnya, Direktorat SMK mengadendakan untuk melakukan sosialisasi program Direktorat SMK secara daring melalui kanal youtube dan Zoom Meeting.

Menyambut sosialisasi ini, Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., beserta beberapa guru dan Wakil Kepala Sekolah tidak ketinggalan berada di depan laptop masing-masing untuk menyimak setiap tahapan Sosialisasi yang menurut rencana dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Tepat pukul 08.00, live streaming dimulai dengan menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan Direktorat SMK pada tahun sebelumnya. Selanjutnya, kegiatan dimulai dengan laporan dari Direktur SMK yang dilanjutkan dengan arahan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi. Tidak ketinggalan Ketua Komisi X juga memberikan arahan. Rekaman sosialisasi dapat disimak pada video berikut

Program yang disampaikan oleh Direktorat SMK pada tahun ini secara umum terbagi dalam program penjaminan mutu SMK dan program peningkatan kapabilitas pendidik dan tenaga kependidikan SMK. Secara lebih terperinci, program direktorat sebagaimana dalam file berikut:

Menanggapi Program Direktorat SMK pada tahun 2023 ini, Kepala SMK Negeri 1 Tapen menyambut dengan optimis. “Beberapa tahun ini kita telah dipercaya mengelola beberapa program SMK. Mudah-mudahan tahun ini kita kembali mendapatkan kepercayaan direktorat SMK untuk berkontribusi dalam menyukseskan program direktorat” Ujar Kepala Sekolah yang pernah menjadi Guru Berprestasi Bondowoso ini,