Jelang pelaksanaan UKK, Kepala SMKN 1 Tapen Gugah Motivasi Siswa

Pelaksanaan puncak kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Negeri 1 Tapen sudah diambang mata. Berdasarkan jadwal yang dikoordinir oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum, penilaian UKK akan dilaksanakan sejak Senin, tanggal 27 Februari 2023.

Untuk menggugah kembali motivasi siswa Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., memberikan pengarakah akhir menjelang penilaian UKK dan Ujian Satuan Pendidikan (USP). Pengarahan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Februari 2023 di Lab 8.

Pembekalan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dari Kompetensi Keahlian Kimia Industri, Multimedia, dan Rekayasa Perangkat Lunak. Seluruh siswa tampak bersemangat dan tidak beranjak dari tempat duduknya sejak acara dimulai pukul 11.00 sampai selesai.

Dalam pengarahan ini, Bapak Asyik menekankan siswa untuk memberikan yang terbaik pada pelaksanaan Ujian. “Ingat baik-baik, ini adalah kesempatan terakhir kalian diuji di sekolah. Buktikan kepada para penguji bahwa kalian memiliki kompetensi dan sikap yang baik”, tegasnya.

Selain diikuti oleh siswa, pembekalan ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Wali Kelas, dan guru Bimbingan Konseling untuk turut serta memberikan semangat bagi siswa. Wajah-wajah optimis terlihat dari siswa selama pembekalan. “Saya yakin bisa mengikuti ujian dengan baik”, kata Fajar, siswa kelas XII RPL dengan optimistik.