Tampil Perdana, tim eSport Kaneta Langsung Raih Podium

Libur akhir tahun pelajaran telah tiba. Tapi bagi siswa SMK Negeri 1 Tapen libur bukanlah waktu untuk sekedar bersantai saja. Hal ini dibuktikan dengan torehan prestasi dari enam siswa SMK Negeri 1 Tapen pada Sabtu tepat di hari pertama liburan.

Keenam siswa SMK Negeri 1 Tapen sukses menjadi juara 3 pada lomba esport memperebutkan piala Kapolda Jatim yang digelar di Bondowoso. Siswa SMK Negeri 1 Tapen dapat memberikan perlawanan di antara peserta lain yang didominasi oleh para pemain senior.

Sejak babak penyisihan, tim eSport SMKN 1 Tapen yang terdiri dari Muhammad Rivqy Maulana Ilham, Muhammad Egy Firmansyah, Muhammad Ridho Noval Prayoga, Agil Risal Hermawan, Muhammad Rosidi, dan Mohammad Dwi Afrizal Wahyudi sukses membenamkan lawan-lawannya hingga masuk babak final.

Setelah melalui persaingan yang ketat di babak final, perlawanan tim E sport SMK Negeri 1 Tapen harus berhenti sebagai juara 3. Namun hal ini adalah pencapaian yang luar biasa mengingat para kompetitornya rata-rata adalah pemain profesional yang kerap kali mengikuti kejuaraan esport.

Tim esport SMK Negeri 1 Tapen merupakan siswa yang terpilih dari kegiatan ekstrakurikuler esport. Di bawah tangan dingin Bapak Fikris Rama, tim ini langsung mendapatkan trofi kejuaraan pada kontestasi pertama mereka.

Kepala SMK Negeri 1 Tapen Bapak Asyik Sulaiman, S. Pd., M.Pd. menyambut kemenangan ini dengan penuh Sukacita. “Ini melebihi ekspektasi saya, niatnya hanya untuk memberikan pengalaman kepada siswa. Ternyata mereka bisa menang. ” ujarnya sambil tersenyum puas.