Fenomenal! Noval Harumkan Jawa Timur di O2SN Tingkat Nasional.

Prestasi fenomenal ditorehkan oleh siswa SMK Negeri 1 Tapen pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan mulai 11 sampai 15 September lalu. Siswa yang juga atlet cabang olah raga Pencak Silat ini sukses menembus final dan meraih medali perak. Prestasi yang tentu saja membanggakan karena Noval adalah siswa pertama yang mengikuti O2SN jenjang nasional dan langsung pulang membawa medali.

Perjalanan Noval meraih medali perak dalam O2SN terbilang cukup panjang. Menjadi kontingen Bondowoso pada ajang O2SN tingkat Provinsi, Noval sukses melaju hingga partai final dan menjadi juara pertama. Keberhasilan menjuarai lomba pada tingkat Provinsi mengantarkan Noval mengikuti O2SN yang dilaksanakan di Jakarta.

Selama ajang O2SN, Noval sukses mengalahkan lawan-lawannya hingga akhirnya masuk ke babak final yang mempertemukannya dengan perwakilan Provinsi Jawa Barat. Pada babak final inilah Noval meraih medali perak setelah bertanding dengan sangat ketat.

Keberhasilan Noval dalam ajang nasional ini disambut antusias. Bapak Hasan, M.Pd., guru SMK Negeri 1 Tapen yang juga menjadi official langsung memeluk Noval saat dinyatakan meraih medali perak. “Keren, ini prestasi yang sudah bagus. Kita baru pertama di sini dan langsung membawa medali”, ujarnya bangga.

Sekolah tentu saja sangat antusias atas keberhasilan Noval. Tidak tanggung-tanggung, tim khusus diterjunkan untuk menjemput kedatangan Noval dari Jakarta. “Ini adalah momen bersejarah bagi SMK Negeri 1 Tapen. Mudah-mudahan menjadi pembuka cabang olahraga lain di ajang O2SN”, kata Bapak Adi Sumantri, M.Pd., Waka Kesiswaan saat menjemput Noval.

Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd, M.Pd. langsung memberikan apresiasi atas keberhasilan Noval. “Noval adalah contoh dari hasil yang tidak akan pernah mengkhianati proses. Semoga menjadi contoh bagi siswa lain”, Ujarnya bersemangat.