Apresiasi Calon Guru Penggerak, Kepala Sekolah Hadiri Panen Karya

Kepala SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik Sulaiman, S.Pd., M.Pd., menghadiri Panen Karya Hasil Belajar sebagai puncak kegiatan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 pada Minggu pagi, 3 Desember 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Bondowoso.

Pada Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8, terdapat 2 guru SMK Negeri 1 Tapen yang lulus seleksi dan mengikuti program sejak bulan April 2023 lalu. Kedua guru tersebut adalah guru Matematika, Ibu Yuli Sastriyaningsih, M.Pd, dan guru kejuruan Multimedia, Bapak Ahmadi Andianto, S.Kom.

Kehadiran kepala SMK Negeri 1 Tapen menambah motivasi dari kedua guru ini dalam menampilkan karya terbaik dalam panen hasil karya. Ibu Yuli menampilkan program SEMUTS (Semenit Memungut Sampah), sedangkan Bapak Ahmadi menampilkan program SAPU KADAL (Siswa Peduli Keamanan Digital).

Saat melihat program kedua guru SMK Negeri 1 Tapen, Bapak Asyik terlihat sangat antusias. Tak hanya sampai di situ, Kepala yang pernah menjadi Guru Berprestasi Jenjang SMK ini terlihat menyimak program guru dari sekolah lain. “Program para guru ini keren-keren, semoga bisa diimplementasikan dengan baik di sekolah”, ujarnya sambil berbinar.

Pendidikan Guru Penggerak merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru. Dari beberapa angkatan, selalu ada guru dari SMK Negeri Tapen. Terakhir, pada angkatan 10, sebanyak 6 guru SMK Negeri 1 Tapen terpilih untuk mengikuti seleksi wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *